SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA KARANGGUPITO KECAMATAN KENDAL KAB NGAWI . VISI DAN MISI DESA KARANGGUPITO SEBAGAI KAWASAN AGRO BISNIS DAN PERTANIAN ,PERKEBUNAN,PETERNAKAN WISATA DESA . MENUJU DESA SEJAHTERA RELIGIUS MANDIRI DAN BERBUDAYA

Artikel

Antisipasi Bencana, Camat Kendal Bersama Forkopimcam Gelar Apel Kesiapsiagaan Bencana

14 Oktober 2022 23:33:56  Harno wo  240 Kali Dibaca  Berita

karanggupito.desa.id-Jajaran Polsek Kendal bersama Forkopimcam menggelar Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana dipimpin oleh Camat Kendal Sofyan Ahmadi di halaman kantor kecamatan Kendal Jumat 14 Oktober 2022

Dalam sambutannya, Camat Kendal Sofyan Ahmadi mengatakan, Forkopimcam kendal  sudah melakukan upaya menghadapi bencana yang akan terjadi. Mengingat adanya Kondisi geografis, geologis dan topografi di wilayah kab ngawi belakangan ini , yang terdiri dari dataran, pegunungan, persawahan dan pantai yang rentan dengan gangguan alam yang dapat terjadi sewaktu-waktu.

"Akibat cuaca yang tidak menentu di musim pancaroba ini, tidak menutup kemungkinan terjadinya cuaca ekstrim yang dapat menyebabkan bencana hidrometeorologi, sehingga seluruh pihak diharapkan untuk terus meningkatkan kesiapsiagaannya baik personal maupun sumberdaya peralatan yang dimiliki," terangnya..

Oleh sebab itu, lanjut Camat Kendal, kepada semua pihak yang terkait agar selalu mengingatkan masyarakat dan segera bersiap untuk melakukan pencegahan dan mitigasi terhadap peningkatan potensi bencana hidrometeorologi seperti banjir, tanah longsor, banjir bandang, angin kencang atau puting beliung maupun ancaman badai tropis lainnya.

Sementara itu, Kapolsek Kendal  Iptu Jaenuri  mengajak semua pihak untuk sosialisasikan kepada masyarakat tentang bencana di setiap kegiatan. Sebab, pada umumnya pemahaman dan kesadaran masyarakat tentang bencana masih relatif rendah.

Polri mengharapkan kepada semua pihak agar terus meningkatkan jalinan komunikasi demi terciptanya pola koordinasi yang baik guna mewujudkan tercapainya kesiapsiagaan dan manajemen penanggulangan bencana yang optimal," tegasnya. 

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next