SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA KARANGGUPITO KECAMATAN KENDAL KAB NGAWI . VISI DAN MISI DESA KARANGGUPITO SEBAGAI KAWASAN AGRO BISNIS DAN PERTANIAN ,PERKEBUNAN,PETERNAKAN WISATA DESA . MENUJU DESA SEJAHTERA RELIGIUS MANDIRI DAN BERBUDAYA

Artikel

KKN-T MBKM Kel 11 Universitas PGRI Madiun Telah Melaksanakan Kegiatan Pembelajaran Dasar Program Arduino di SD Negeri 2 Karanggupito

29 Januari 2024 20:59:43  Harno wo  207 Kali Dibaca  Berita

Karanggupito.desa.id-Proker unggulan KKN-T Bakti Negeri yang telah di laksanakan oleh Kelompok 11 Mahasiswa KKN-T MBKM UNIPMA yaitu Pembelajaran Program Dasar Arduino yang mana di dalamnya berisi tentang Dasar Coding, Pengenalan Alat, dan Perakitan serta simulasi hasil program kepada siswa/i kelas 6 SD Negeri 2 Karanggupito Desa Karanggupito, Kecamatan Kendal, Kabupaten Ngawi.

Dari tahun ketahun teknologi semakin berkembang pesat dan banyak dari siswa/i mulai dari sekolah dasar hingga menengah atas yang minat terhadap berkembangnya teknologi saat ini sudah banyak berkembang saat ini. Teknologi yang kini banyak di minati oleh siswa siswi di kota sebagai permainan bahkan sudah menjadi ekstrakulikuler di sekolah oleh sebab itu, kami Mahasiswa KKN-T Kelompok 11 UNIPMA memilih proker pembelajaran dasar pemrograman arduino untuk di perkenalkan kepada siswa siswi SDN 2 Karanggupito dengan teknologi yang sudah berkembang melalui pembelajaran rangkaian dan coding sederhana, memberikan contoh mobil yang bergerak dengan microkontroler Arduino, yang nantinya menjadi bekal untuk semangat belajar di bidang teknologi.

Kegiatan ini di laksanakan oleh Mahasiswa KKN-T MBKM Kelompok 11 yang terdiri dari 21 Mahasiswa. Kegiatan ini dapat mengembangkan pengetahuan juga menambah minat bakat siswa/i yang nantinya akan melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi, dan siswa/i bisa lebih aktif dalam berkreasi dan suka untuk mencoba hal-hal baru.

 

Program Kerja Pembelajaran Dasar Pemrograman Arduino dengan ketua pelaksana kegiatan Alif Mashuri dari Prodi Pendidikan Teknik Elektro yang di dampingi oleh Ibu Dr. Erlik Widiyani STYATI., S.Pd, M.Pd selaku dosen pendamping KKN ingin mengenalkan perkembangan teknologi kepada siswa/i kelas 6 sebagai bekal dan menambah minat bakat dari siswa/i di jenjang yang lebih tinggi. Kegiatan tersebut telah di laksanakan pada Kamis, 18 Januari 2024.

Dengan mengadakan kegiatan ini, dapat membantu mahasiswa dan siswa/i kelas 6 agar lebih terampil, kreatif serta inovatif dalam menghadapi permasalahan yang ada.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Pemerintah Desa

 Arsip Artikel

04 Januari 2023 | 9.498 Kali
SEJARAH PPDI ( Persatuan Perangkat Desa Indonesia )
15 Desember 2022 | 2.550 Kali
Pemasangan Kerun Sebagai Bentuk Pelestarian Adat Budaya Jawa Menjelang Pernikahan
26 April 2023 | 2.291 Kali
Argo Munung Semakin Mempesona
29 Juli 2013 | 1.622 Kali
Kontak Kami
09 Agustus 2022 | 1.426 Kali
Budaya Adat Toto Suro Desa Karanggupito Tahun 2022
26 Agustus 2016 | 1.371 Kali
Sejarah Desa Karanggupito
29 Juli 2013 | 1.123 Kali
Profil Desa

 Media Sosial

 Agenda

 Sinergi Program

 Komentar

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Nduwet, Karanggupito, Kec. Kendal, Kabupaten Ngawi
Desa : Karanggupito
Kecamatan : Kendal
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63261
Telepon : 03518511945
Email : karanggupito.ngawikab@gmail.com