SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA KARANGGUPITO KECAMATAN KENDAL KAB NGAWI . VISI DAN MISI DESA KARANGGUPITO SEBAGAI KAWASAN AGRO BISNIS DAN PERTANIAN ,PERKEBUNAN,PETERNAKAN WISATA DESA . MENUJU DESA SEJAHTERA RELIGIUS MANDIRI DAN BERBUDAYA

Artikel

Antisipasi Bencana, Camat Kendal Bersama Forkopimcam Gelar Apel Kesiapsiagaan Bencana

14 Oktober 2022 23:33:56  Harno wo  263 Kali Dibaca  Berita

karanggupito.desa.id-Jajaran Polsek Kendal bersama Forkopimcam menggelar Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana dipimpin oleh Camat Kendal Sofyan Ahmadi di halaman kantor kecamatan Kendal Jumat 14 Oktober 2022

Dalam sambutannya, Camat Kendal Sofyan Ahmadi mengatakan, Forkopimcam kendal  sudah melakukan upaya menghadapi bencana yang akan terjadi. Mengingat adanya Kondisi geografis, geologis dan topografi di wilayah kab ngawi belakangan ini , yang terdiri dari dataran, pegunungan, persawahan dan pantai yang rentan dengan gangguan alam yang dapat terjadi sewaktu-waktu.

"Akibat cuaca yang tidak menentu di musim pancaroba ini, tidak menutup kemungkinan terjadinya cuaca ekstrim yang dapat menyebabkan bencana hidrometeorologi, sehingga seluruh pihak diharapkan untuk terus meningkatkan kesiapsiagaannya baik personal maupun sumberdaya peralatan yang dimiliki," terangnya..

Oleh sebab itu, lanjut Camat Kendal, kepada semua pihak yang terkait agar selalu mengingatkan masyarakat dan segera bersiap untuk melakukan pencegahan dan mitigasi terhadap peningkatan potensi bencana hidrometeorologi seperti banjir, tanah longsor, banjir bandang, angin kencang atau puting beliung maupun ancaman badai tropis lainnya.

Sementara itu, Kapolsek Kendal  Iptu Jaenuri  mengajak semua pihak untuk sosialisasikan kepada masyarakat tentang bencana di setiap kegiatan. Sebab, pada umumnya pemahaman dan kesadaran masyarakat tentang bencana masih relatif rendah.

Polri mengharapkan kepada semua pihak agar terus meningkatkan jalinan komunikasi demi terciptanya pola koordinasi yang baik guna mewujudkan tercapainya kesiapsiagaan dan manajemen penanggulangan bencana yang optimal," tegasnya. 

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next

 Arsip Artikel

04 Januari 2023 | 6.668 Kali
SEJARAH PPDI ( Persatuan Perangkat Desa Indonesia )
26 April 2023 | 1.514 Kali
Argo Munung Semakin Mempesona
15 Desember 2022 | 1.421 Kali
Pemasangan Kerun Sebagai Bentuk Pelestarian Adat Budaya Jawa Menjelang Pernikahan
29 Juli 2013 | 1.399 Kali
Kontak Kami
26 Agustus 2016 | 989 Kali
Sejarah Desa Karanggupito
29 Juli 2013 | 874 Kali
Profil Desa
14 Desember 2022 | 742 Kali
Daftar Partai Politik Yang Lolos di Pemilu 2024

 Media Sosial

 Agenda

 Sinergi Program

 Komentar

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Nduwet, Karanggupito, Kec. Kendal, Kabupaten Ngawi
Desa : Karanggupito
Kecamatan : Kendal
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63261
Telepon : 03518511945
Email : karanggupito.ngawikab@gmail.com