SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA KARANGGUPITO KECAMATAN KENDAL KAB NGAWI . VISI DAN MISI DESA KARANGGUPITO SEBAGAI KAWASAN AGRO BISNIS DAN PERTANIAN ,PERKEBUNAN,PETERNAKAN WISATA DESA . MENUJU DESA SEJAHTERA RELIGIUS MANDIRI DAN BERBUDAYA

Artikel

PERPUSDES KARANGGUPITO

30 April 2014 18:46:01  Harno wo  385 Kali Dibaca 
Sebagaimana fungsinya, bahwa perpustakaan ialah wahana pendidikan, Penelitian, pelestarian, informasi dan rekreasi untuk meningkatkan kecerdasan dan keberdayaan bangsa. Maka dari itu Perpusdes Karto mengajak semua lapis masyarakat untuk ikut andil mendukung setiap kegiatan perpustakaan Desa Karanggupito.
 
Tidak bisa dipungkiri bahwa perkembangan teknologi komputer sangatlah pesat, dimana dari tahun ke tahun harga komputer sendiri kian beragam. Meskipun komputer berkembang dengan sangat pesat, nyatanya masih banyak orang yang belum bisa mengoperaskan komputer. Kebanyakan orang-orang yang belum bisa mengoperasikan komputer ini lahir di era 60-an, dimana komputer belum banyak digunakan. Untuk bisa mengoperasikan dengan maksimal, maka setiap orang perlu belajar komputer ataupun mengikuti kursus.
Sekarang Ini Perpustakaan Desa Karanggupito sudah memfasilitasi masyarakat yang membutuhkan pelatihan Komputer, Dengan didukung Fasilitas 3 Komputer serta fasilitas Wifi.
Yuk Datang Ke-Perpustakaan Desa.
 
BUKU TAK HANYA UNTUK ANAK
maksud dari pernyataan tersebut adalah sebagai pengingat bagi kita, agar tak hanya menyuruh anak untuk membaca dan melakukan beberapa kegiatan yang menurut kita baik namun juga mendampingi dan mendukungnya.
dengan cara apa ?
untuk menumbuhkan minat baca mereka jangan langsung menyuruhnya membaca buku padahal mereka tak mau. coba dengan mengajaknya bersama-sama membaca buku.
artinya, kita sebagai orang dewasa juga ikut membacakan buku untuknya dengan artikulasi jelas dan intonasi yang pas disertai pertanyaan yang dapat membuat mereka mendapatkan pengetahuan baru serta meningkatkan rasa penasaran mereka.
coba bayangkan apabila, kegiatan tersebut terus berlangsung setiap hari meski tak lama asal konsisten lama kelamaan mereka ikut tertarik untuk mencoba membaca seperti yang dicontohkan.
Karena, pada dasarnya anak adalah peniru ulung, mereka akan melakukan apa yang mereka lihat daripada apa yang ia dengar (perintah dari kita tanpa mencontohkannya).

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next

 Arsip Artikel

04 Januari 2023 | 6.402 Kali
SEJARAH PPDI ( Persatuan Perangkat Desa Indonesia )
26 April 2023 | 1.486 Kali
Argo Munung Semakin Mempesona
29 Juli 2013 | 1.389 Kali
Kontak Kami
15 Desember 2022 | 1.358 Kali
Pemasangan Kerun Sebagai Bentuk Pelestarian Adat Budaya Jawa Menjelang Pernikahan
26 Agustus 2016 | 977 Kali
Sejarah Desa Karanggupito
29 Juli 2013 | 857 Kali
Profil Desa
14 Desember 2022 | 726 Kali
Daftar Partai Politik Yang Lolos di Pemilu 2024

 Media Sosial

 Agenda

 Sinergi Program

 Komentar

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Nduwet, Karanggupito, Kec. Kendal, Kabupaten Ngawi
Desa : Karanggupito
Kecamatan : Kendal
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63261
Telepon : 03518511945
Email : karanggupito.ngawikab@gmail.com