SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA KARANGGUPITO KECAMATAN KENDAL KAB NGAWI . VISI DAN MISI DESA KARANGGUPITO SEBAGAI KAWASAN AGRO BISNIS DAN PERTANIAN ,PERKEBUNAN,PETERNAKAN WISATA DESA . MENUJU DESA SEJAHTERA RELIGIUS MANDIRI DAN BERBUDAYA

Artikel

WAKIL KETUA DPRD KAB NGAWI GELAR SOSIALISASI WAWASAN KEBANGSAAN DI KARANGGUPITO

09 Desember 2022 19:59:37  Harno wo  295 Kali Dibaca  Berita

karanggupito.desa.id-Wakil ketua DPRD Kab Ngawi H.KHOIRUL ANAM MU’MIN ,SH,MHI, menggelar sosialisasi wawasan  Kebangsaan di desa karanggupito kec kendal Kabupaten Ngawi. Hari ini jumat  (9/12/2022). Acara tersebut bertujuan untuk mensosialisasikan kepada warga masyarakat , tokoh agama perwakilan ibu- ibu serta kepada para pemuda di desa Karanggupito .


Selain dihadiri ratusan  tokoh masyarakat hadir pula Kades Karanggupito bambang suryo S beserta perangkat , ketua BPD berserta Anggota . Para peserta begitu antusias mengikuti setiap paparan materi. Apalagi, dalam kegiatan tersebut dipimpimpin langsung oleh  H.KHOIRUL ANAM MU’MIN ,SH,MHI yang sekaligus menjadi narasumber kegiatan.


H.KHOIRUL ANAM MU’MIN ,SH,MHI, atau yang biasa di panggil Gus Anam tersebut memaparkan secara rinci mengenai Empat Pilar kehidupan bermasyarakat. Yaitu Pancasila, UUD tahun 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika.Kepada para peserta, Gus Anam  mengajak agar wawasan tentang 4 Pilar kehidupan bermasyarakat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari di desa karanggupito . Hal itu bertujuan agar kususnya warga Desa dan umumnya  bangsa Indonesia tetap rukun, damai dan bersatu.


Sementara itu, Kades Karanggupito Bambang Suryo S mengatakan “ Terimakasih kami sampaikan atas nama Desa Karanggupito kepada Wakil Ketua Dewan Kab Ngawi yang telah menggelar acara wawasan kebangsaan di desa kami . dan semoga  sosialisasi wawasan kebangsaan ini dapat menambah wawasan kepada warga desa karanggupito. Terang kades.


Lebih Jelas Gus Anam Berkata “Kegiatan ini bagaimana menjelaskan Pancasila sebagai ideologi dan dasar negara, UUD 1945 adalah konstitusi negara, NKRI sebagai bentuk negara, dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan negara serta Pancasila sebagai dasar negara yang terbukti mampu mempersatukan bangsa yang berdiri di atas beragam perbedaan,” Jelas Gus Anam.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next

 Arsip Artikel

04 Januari 2023 | 7.134 Kali
SEJARAH PPDI ( Persatuan Perangkat Desa Indonesia )
26 April 2023 | 1.642 Kali
Argo Munung Semakin Mempesona
15 Desember 2022 | 1.619 Kali
Pemasangan Kerun Sebagai Bentuk Pelestarian Adat Budaya Jawa Menjelang Pernikahan
29 Juli 2013 | 1.429 Kali
Kontak Kami
26 Agustus 2016 | 1.084 Kali
Sejarah Desa Karanggupito
29 Juli 2013 | 915 Kali
Profil Desa
09 Agustus 2022 | 797 Kali
Budaya Adat Toto Suro Desa Karanggupito Tahun 2022

 Media Sosial

 Agenda

 Sinergi Program

 Komentar

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Nduwet, Karanggupito, Kec. Kendal, Kabupaten Ngawi
Desa : Karanggupito
Kecamatan : Kendal
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63261
Telepon : 03518511945
Email : karanggupito.ngawikab@gmail.com