SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA KARANGGUPITO KECAMATAN KENDAL KAB NGAWI . VISI DAN MISI DESA KARANGGUPITO SEBAGAI KAWASAN AGRO BISNIS DAN PERTANIAN ,PERKEBUNAN,PETERNAKAN WISATA DESA . MENUJU DESA SEJAHTERA RELIGIUS MANDIRI DAN BERBUDAYA

Artikel

Lomba Literasi Numerasi di SDN Karanggupito 4 Dusun Wonokerto, Desa Karanggupito, Kecamatan Kendal, Kabupaten Ngawi

23 Januari 2024 11:00:30  Harno wo  593 Kali Dibaca  Berita

karanggupito.desa.id-Lomba Literasi Numerasi merupakan salah satu kegiatan program kerja yang dijalankan oleh Sie Bakti Negeri KKN-T Universitas PGRI Madiun Kelompok 12 yang diketuai oleh Ardian Wahyu Damara dari Program Studi Manajemen (FEB). Lomba dilaksanakan pada tanggal 15 Januari 2024 di SDN Karanggupito 4. Kegiatan ini juga tak lepas dari bantuan  teman-teman KKN-T Kelompok 12 UNIPMA yang berjumlah 20 mahasiswa dan guru-guru SDN Karanggupito 4, serta dibimbing oleh Bu Dhika Puspitasari, S. Hum., M. A selaku dosen pendamping KKN-T Kelompok 12 UNIPMA.

Pada kegiatan ini yang mengikuti lomba adalah siswa kelas 4 dan 5 saja, dengan total 12 siswa. Kelas 4 diikutkan lomba ini karena untuk persiapan mengikuti Asesmen Kompetensi Minimum (AKM). Sedangkan untuk kelas 5 sendiri diikutsertakan dalam lomba karena untuk kilas balik atau mengingat materi AKM sekaligus untuk latihan soal guna mempersiapkan masuk ke kelas 6 dan jenjang SMP.

Siswa kelas 4 dan 5 sangat antusias dalam mengikuti lomba ini. Mereka berlomba-lomba demi mendapatkan nilai terbaik. Sehingga dapat dilihat bahwa mereka mengerjakan soal dengan bersungguh-sungguh dan penuh konsentrasi. Siswa-siswi yang mengikuti lomba tersebut membaca soal dengan cermat agar dapat menjawab seluruh pertanyaan pada lembar soal yang telah disediakan. Mereka yang mendapatkan nilai tertinggi berhak menyandang juara 3 besar. Apresiasi dari usaha mereka adalah dengan memberikan hadiah dan sertifikat juara, sedangkan bagi yang tidak mendapatkan juara akan tetap mendapatkan penghargaan berupa sertifikat sebagai peserta sebagai tanda telah berpartisipasi dalam lomba tersebut.

Tujuan diselenggarakan acara ini adalah untuk melatih siswa-siswi SDN Karanggupito 4 dalam berfikir dan bernalar soal-soal AKM. Sehingga di kemudian hari ketika mereka menemukan soal yang sama seperti AKM, maka mereka bisa mengerjakan soal yang serupa. Terlaksananya kegiatan lomba literasi numerasi ini diharapkan agar kedepannya siswa terbiasa dalam mengerjakan latihan soal-soal mulai dari model soal tingkatan mudah sampai HOTS.

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Pemerintah Desa

 Arsip Artikel

04 Januari 2023 | 9.506 Kali
SEJARAH PPDI ( Persatuan Perangkat Desa Indonesia )
15 Desember 2022 | 2.552 Kali
Pemasangan Kerun Sebagai Bentuk Pelestarian Adat Budaya Jawa Menjelang Pernikahan
26 April 2023 | 2.292 Kali
Argo Munung Semakin Mempesona
29 Juli 2013 | 1.623 Kali
Kontak Kami
09 Agustus 2022 | 1.430 Kali
Budaya Adat Toto Suro Desa Karanggupito Tahun 2022
26 Agustus 2016 | 1.371 Kali
Sejarah Desa Karanggupito
29 Juli 2013 | 1.124 Kali
Profil Desa

 Media Sosial

 Agenda

 Sinergi Program

 Komentar

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Nduwet, Karanggupito, Kec. Kendal, Kabupaten Ngawi
Desa : Karanggupito
Kecamatan : Kendal
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63261
Telepon : 03518511945
Email : karanggupito.ngawikab@gmail.com