SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA KARANGGUPITO KECAMATAN KENDAL KAB NGAWI . VISI DAN MISI DESA KARANGGUPITO SEBAGAI KAWASAN AGRO BISNIS DAN PERTANIAN ,PERKEBUNAN,PETERNAKAN WISATA DESA . MENUJU DESA SEJAHTERA RELIGIUS MANDIRI DAN BERBUDAYA

Artikel

Sosialisasi Edukasi Stunting Pada Anak di Pendopo Argo Munung Dusun Wonokerto Desa Karanggupito Kecamatan Kendal Kabupaten Ngawi

22 Januari 2024 12:32:31  Harno wo  56 Kali Dibaca  Berita

karanggupito.desa.id-Pada tanggal 29 Desember 2023 dilaksanakan program kerja unggulan sosialisasi stunting pada anak di Aula Argo Munung Dusun Wonokerto Desa Karanggupito Kecamatan Kendal Kabupaten Ngawi yang memuat materi tentang pengertian, sebab dan akibat. , dan cara pencegahannya menggunakan beberapa cara yang dianggap efektif dan spesifik.

Stunting adalah masalah kurang gizi kronis yang disebabkan oleh kurangnya asupan gizi dalam waktu yang cukup lama, sehingga mengakibatkan gangguan pertumbuhan pada anak yakni tinggi badan anak lebih rendah atau pendek (kerdil) dari standar usianya. Kondisi tubuh anak yang pendek seringkali dikatakan sebagai faktor keturunan (genetik) dari kedua orang tuanya, sehingga masyarakat banyak yang hanya menerima tanpa berbuat apa-apa untuk mencegahnya. Padahal seperti kita ketahui, genetika merupakan faktor determinan kesehatan yang paling kecil pengaruhnya bila dibandingkan dengan faktor perilaku, lingkungan (sosial, ekonomi, budaya, politik), dan pelayanan kesehatan. Dengan kata lain, stunting merupakan masalah yang sebenarnya bisa dicegah. 

Upaya ini bertujuan agar anak-anak Indonesia dapat tumbuh dan berkembang secara optimal dan maksimal, dengan disertai kemampuan emosional, sosial, dan fisik yang siap untuk belajar, serta mampu berinovasi dan berkompetisi di tingkat global salah satunya di Desa Karanggupito, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur.

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next