SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA KARANGGUPITO KECAMATAN KENDAL KAB NGAWI . VISI DAN MISI DESA KARANGGUPITO SEBAGAI KAWASAN AGRO BISNIS DAN PERTANIAN ,PERKEBUNAN,PETERNAKAN WISATA DESA . MENUJU DESA SEJAHTERA RELIGIUS MANDIRI DAN BERBUDAYA

Artikel

Sambut Tahun 2023 Pemdes Karanggupito Pukul Kentongan Bersama

01 Januari 2023 18:10:58  Harno wo  217 Kali Dibaca  Berita

karanggupito.desa.id-Pada Hari Sabtu 31 Desember 2022 seluruh perangkat desa Karanggupito berkumpul di kantor desa guna merayakan malam pergantian tahun baru 2023 . acara di mulai pukul 21:00 sampai dengan pukul 00:00 . ada yang beda dalam acara pergantian tahun ini karena semua perangkat desa wajib membawa satu kentongan yang di bawa dari rumah . hal ini dimaksut untuk ikut merayakan tahun baru dengan memukul kentongan pas di pergantian tahun baru .


Sebuah kearifan lokal yang memang harus dihidupkan. Dulu kita mengenal dan menyebut siskamling. Di dalam siskamling ada kegotongroyongan, ada kearifan lokal dan ada tanggung jawab sosial,” ujar Sekdes karanggupito.


Tanggung jawab sosial, kata Sri W, adalah bagian yang harus terus ditumbuhkan, harus disemai karena dari tanggung jawab sosial berbagai masalah bisa diantisipasi dan bisa dicari solusi secara bersama-sama.
“Alhamdulillah bersama-sama kita dengan Merayakan tahun baru malam ini bersama Karang taruna dan perangkat desa . dan elemen masyarakat lainnya,” tuturnya.


Kades bambang mengatakan “ self defense membangun ketahanan diri, ketahanan lingkungan dan itu artinya bottom up participation menjadi penting. Sebab, tiap individu bertanggung jawab atas keamanan lingkungannya dan Desa Kita . Proses kekerabatan ini memang harus dirajut kembali sehingga mereka menjadi bagian yang bertanggung jawab untuk mengamankan lingkungan terkecil di wilayah masing-masing”. Jelas Bambang Suryo .


Acara dilanjut setelah menunjukan pukul 00 semua memukul ketongan dan mengucapkan selamat tahun baru 2023 . setelah itu dilanjutkan acara makan makan .

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next