SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA KARANGGUPITO KECAMATAN KENDAL KAB NGAWI . VISI DAN MISI DESA KARANGGUPITO SEBAGAI KAWASAN AGRO BISNIS DAN PERTANIAN ,PERKEBUNAN,PETERNAKAN WISATA DESA . MENUJU DESA SEJAHTERA RELIGIUS MANDIRI DAN BERBUDAYA

Artikel

Puskesmas Kendal Lakukan PJB Desa Karanggupito

17 Oktober 2023 11:03:08  Harno wo  116 Kali Dibaca  Berita

Karanggupito.desa.id- Kegiatan Pemeriksaan Jentik Berkala (PJB) di dusun wonokerto desa karanggupito adalah kegiatan pemantauan atau antisipasi tempat perkembangbiakkan jentik nyamuk Aedes Aegypti yang menyebabkan Demam Berdarah Dengue.

Hadir dalam kegitan tersebut Mantri Desa Wahid Arifin , Bidan Desa Sri Purwati , serta beberapa tenaga medis dari Puskesmas Kendal Ngawi serta Kader Posyandu Wonokerto 1 . Kegiatan di awali dari pembagian wilayah surve dari ketujuh RT  setelah itu bersama kader keliling dari pintu ke pintu rumah sasaran .

Demam Berdarah Dengue adalah penyakit yang ditularkan oleh nyamuk yang terjadi di daerah tropis dan subtropis di dunia. Untuk demam berdarah ringan maka ia akan menyebabkan  demam tinggi dan gejala seperti flu. Sementara untuk demam berdarah yang parah, ia bisa menyebabkan pendarahan serius, penurunan tekanan darah secara tiba-tiba (syok) dan bahkan kematian. Maka perlu berkala untuk dilakukan pemeriksaan jentik oleh pihak Puskesmas .

Setelah selesai melakukan surve petugas mengisi data yang telah tersedia guna memasukan hasil survei tersebut . Adapun isian data antara lain Mengisikan nomer KK nama Kepala Keluarga , air bersih , jamban . Sanitasi serta menyimpulkan hasil PJB .

Ditempat yang sama Sri purwati mengatakan “ Kegiatan ini sudah kami sampaikan sebelumnya melalui pemerintah desa guna pemberitahuan kepada warga agar menyiapkan KK Kartu Keluarga guna mempermudah pendataan . Dan kami telah kerjasama dengan Kader Posyandu “ Pungkasnya.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next