SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA KARANGGUPITO KECAMATAN KENDAL KAB NGAWI . VISI DAN MISI DESA KARANGGUPITO SEBAGAI KAWASAN AGRO BISNIS DAN PERTANIAN ,PERKEBUNAN,PETERNAKAN WISATA DESA . MENUJU DESA SEJAHTERA RELIGIUS MANDIRI DAN BERBUDAYA

Artikel

Hidangan Kripik Gadung Laris Manis Saat Lebaran

08 April 2023 07:40:10  Harno wo  329 Kali Dibaca  Berita

Karanggupito.desa.id-Keripik Gadung asal Karanggupito bisa menjadi salah satu rekomendasi suguhan nikmat di meja saat Lebaran. Keripik Gadung ini pun laris manis diserbu masyarakat.

Lanjar (52), petani sekaligus pembuat keripik Gadung asal Dusun Wonokerto Desa Karanggupito mengaku meraup cuan lumayan saat menjelang Lebaran. Keripik Gadung buatannya selain untuk konsumsi sendiri ternyata juga laku keras.

Setiap hari, pria asal Desa Karanggupito , Kecamatan Kendal Kabupaten Ngawi ini membuat Kripik Gadung guna melayani banjirnya pesanan saat menjelang Lebaran.untuk harga mereka banrol 30 ribu rupiah per kilonya sudah siap untuk di goreng .

"Untuk bahan baku saya panen sendiri dari kebun saya sendiri . Dan cara membuat memang cukup rumit , mulai dari menggali ubi gadung trus di kupas lalu di iris sesuai keinginan baru direndam minimal 2 minggu setelah itu baru dijemur sampai kering dan Kripik Gadung siap di goreng . Terang Lanjar .

Bukan hanya satu atau dua orang yang membuat kripik gadung di karanggupito , hampir semua warga masyarakat yang memiliki ubi gadung di pastikan saat menjelang lebaran semua membuat kripik gadung baik di konsumsi sendiri ataupun dijual di pasar . ( Harno Wo )

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next