SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA KARANGGUPITO KECAMATAN KENDAL KAB NGAWI . VISI DAN MISI DESA KARANGGUPITO SEBAGAI KAWASAN AGRO BISNIS DAN PERTANIAN ,PERKEBUNAN,PETERNAKAN WISATA DESA . MENUJU DESA SEJAHTERA RELIGIUS MANDIRI DAN BERBUDAYA

Artikel

PEMBINAAN DESA SIAGA DESA KARANGGUPITO

01 November 2022 07:53:58  Harno wo  279 Kali Dibaca  Berita

KARANGGUPITO.DESA.ID-Desa sebagai sebuah kesatuan masyarakat hukum yang tinggal di suatu wilayah pedesaan, dipandang lebih kuat dan mampu menghadapi Problema tentang kegawatdaruratan dan kesiagaan  tentunya Keberadaan  Desa Siaga Desa  Karanggupito , Kec Kendal , Kab Ngawi ,  juga dinilai menjadi daya dukung bagi eksistensi desa dalam upaya meningkatkan tanggap darurat dan pentingnya tentang Desa Siaga.

Maka di pandang sangat perlu diadakan  pembinaan dari pihak terkait . sepertihalnya yang dilakukan oleh Puskesmas Kendal yang pada Hari ini Senin 31/10 telah mengadakan Pembinaan Desa Siaga di Desa Karanggupito yang diselenggarakan di kantor Desa Karanggupito kec Kendal Kab Ngawi.

Nampak hadir Kepala Desa Karanggupito Bambang Suryo S , Kepala Puskesmas Kendal yang di wakili oleh Suradi ,Mantri Desa , Bidan Desa , Anggota Desa Siaga , Semua Perangkat Desa , Kader Posyandu , serta Tokoh Masyarakat .

Dalam sambutannya Kepala Desa Karanggupito menuturkan ” Guna menghadapi peringatan BMKG di wilayah Kab Ngawi dan menghadapi Pasca pandemi Covid-19 disemua sektor kehidupan, seperti dampak sosial, budaya, dan juga dampak ekonomi, Desa memang perlu memiliki kekuatan dan eksistensinya yang terbentuk oleh budaya masyarakat desa yang guyup-rukun , bergotong-royong, dan memiliki kepedulian terhadap sesama, serta jiwa kolektifitas masyarakatnya yang kuat . maka sangatlah penting keberadaan Desa Siaga tersebut “. Terang Kades.

Secara kelembagaan, eksistensi Desa Siaga Desa Karanggupito , Kec Kendal Kab Ngawi  ini sudah terbentuk sejak tahun 2017. Jauh hari sebelum terjadinya pandemi Covid-19. Perannya dalam pembangunan kesehatan di desa Karanggupito cukup dirasakan. Hal itu dapat dilihat dari kepemilikanya Ambulan Desa siaga yang fungsinya untuk Warga masyarakat yang membutuhkan pertolongan kegawatdaruratan  .

Suradi dalam sambutanya “ kami mengucapkan terimakasih dan  memandang sangat baik secara umum maupun dari sisi upaya dalam penanggulangan Covid-19 di Desa Karanggupito ,serta menghadapi kegawatdaruratan  semua sudah berjalan dengan sangat baik.baik dari kesiapan ibu kader dan anggota Desa Siaga , Bahkan dalam hal peran aktif masyarakat, warga Desa Karanggupito selalu mendukung sepenuhnya akan kemajuan Desa karanggupito”. Jelas Suradi.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next