SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA KARANGGUPITO KECAMATAN KENDAL KAB NGAWI . VISI DAN MISI DESA KARANGGUPITO SEBAGAI KAWASAN AGRO BISNIS DAN PERTANIAN ,PERKEBUNAN,PETERNAKAN WISATA DESA . MENUJU DESA SEJAHTERA RELIGIUS MANDIRI DAN BERBUDAYA

Artikel

Mahasiswa KKN-T MBKM Kelompok 11 Universitas PGRI Madiun Bantu Pelatihan Digital Marketing UMKM Desa Karanggupito Kecamatan Kendal Kabupaten Ngawi

23 Januari 2024 12:15:35  Harno wo  343 Kali Dibaca  Berita

karanggupito.desa.id-Mahasiswa KKN-T MBKM Kelompok 11 UNIPMA Madiun (Universitas PGRI Madiun) dalam proker unggulan KKN-T Pendampingan UMKM melaksanakan kegiatan Sosialisasi Pelatihan Digital Marketing yang di dalamnya berisi mengenai Perizinan NIB, PIRT kemudian Branding Produk dan Pemasaran Digital yang di tujukan kepada UMKM Desa Karanggupito, Kecamatan Kendal, Kabupaten Ngawi. 
Dalam Pelaksanaannya di laksanakan oleh Mahasiswa KKN-T MBKM Kelompok 11 yakni terdiri dari 21 orang Mahasiswa. 

Di era modern saat ini muncul tantangan bagi masyarakat terutama pelaku UMKM di karenakan pelaku UMKM secara tidak langsung di tuntut untuk terus berinovasi dalam meningkatkan produktivitas dan pemasaran produk usaha UMKM agar usahanya dapat terus eksis dan di kenal oleh masyarakat baik dalam kota maupun luar kota. Dengan adanya kegiatan ini yang khususnya kepada UMKM Desa Karanggupito maka kita dapat membantu dalam perizinan NIB, PIRT, Branding Produk dan Pemasaran Digital sehingga Produk UMKM Desa Karanggupito bisa menarik konsumen dan menjadi lebih populer yang dapat menjangkau masyarakat luas melalui inovasi packaging dan branding merek serta melalui media sosial. 

Kegiatan ini yang kita tujukan kepada UMKM Desa Karanggupito dapat mengembangkan pemasaran melalui media sosial seperti WA Bussines, Facebook, Instagram, Tiktok dan Marketplace sehingga dapat di jangkau masyarakat luas yang sebelumnya pemasarannya hanya dalam lingkup desa. 

Tujuan Kelompok 11 KKN-T MBKM UNIPMA dengan ketua pelaksana kegiatan Idzan Faqih Azhari Prodi Manajemen memilih proker ini yang di dampingi oleh Ibu Dr. Erlik Widiyani STYATI., S.Pd, M.Pd selaku dosen pendamping KKN ingin membantu pelaku UMKM Desa Karanggupito dalam perizinan NIB dan PIRT serta meningkatkan penjualan melalui Branding Produk dan Pemasaran Digital sehingga dapat memperluas jangkauan pemasaran yang memanfaatkan media sosial saat ini. Kegiatan tersebut di laksanakan pada Sabtu, 13 Januari 2024.

Dengan adanya kegiatan ini, juga dapat membantu mahasiswa untuk lebih terampil, lebih kritis dalam menghadapi permasalahan yang ada sehingga menemukan pemecahan masalah atau solusi dari permasalahan tersebut serta dapat meningkatkan rasa kepedulian sosial, lebih kreatif dan inovatif.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Pemerintah Desa

 Arsip Artikel

04 Januari 2023 | 9.505 Kali
SEJARAH PPDI ( Persatuan Perangkat Desa Indonesia )
15 Desember 2022 | 2.552 Kali
Pemasangan Kerun Sebagai Bentuk Pelestarian Adat Budaya Jawa Menjelang Pernikahan
26 April 2023 | 2.291 Kali
Argo Munung Semakin Mempesona
29 Juli 2013 | 1.622 Kali
Kontak Kami
09 Agustus 2022 | 1.430 Kali
Budaya Adat Toto Suro Desa Karanggupito Tahun 2022
26 Agustus 2016 | 1.371 Kali
Sejarah Desa Karanggupito
29 Juli 2013 | 1.123 Kali
Profil Desa

 Media Sosial

 Agenda

 Sinergi Program

 Komentar

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Nduwet, Karanggupito, Kec. Kendal, Kabupaten Ngawi
Desa : Karanggupito
Kecamatan : Kendal
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63261
Telepon : 03518511945
Email : karanggupito.ngawikab@gmail.com