SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA KARANGGUPITO KECAMATAN KENDAL KAB NGAWI . VISI DAN MISI DESA KARANGGUPITO SEBAGAI KAWASAN AGRO BISNIS DAN PERTANIAN ,PERKEBUNAN,PETERNAKAN WISATA DESA . MENUJU DESA SEJAHTERA RELIGIUS MANDIRI DAN BERBUDAYA

Artikel

KEMENDES LAKUKAN MONITORING DAN EVALUASI PROGRAM BANTUAN PEMERINTAH PENGEMBANGAN WISATA DESA DI ARGO MUNUNG KARANGGUPITO

02 Agustus 2023 23:40:36  Harno wo  250 Kali Dibaca  Berita

karanggupito.desa.id-Kementrian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi melakukan monitoring dan evaluasi penggunaan Bantuan Pemerintah program pembangunan dan pengembangan Wisata Desa   tahun anggaran 2023 di Desa Karanggupito Kec kendal Ngawi tepatnya Wisata Argo Munung .Rabu 02/08.

Midian Petra, ST, MT Analis Kebijakan Ahli Muda dari Derektorat Sarana Desa perdesaan dari  Kementrian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi dan Anandya Ghifari F Analis Pengembangan Sarana dan Prasaranamengatakan, kedatangan pihaknya untuk melakukan  monitoring dan evaluasi penggunaan Bantuan Pemerintah program pembangunan dan pengembangan Wisata  di Argo Munung .

Hadir pula dalam acara teersebut Median Midian Petra, ST, MT Kebijakan Ahli Muda dari Derektorat Sarana prasarana Desa perdesaan dari  Kementrian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi ,Anandya Ghifari F 
Analis Pengembangan Sarana dan Prasarana , Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia ( KPK ) Ir. Agus Rahardjo, M.S.M, Dinas DPMD Kab Ngawi yang di wakilkan oleh Suwarso beserta staf  , Kades karanggupito Bambang Suryo S , Ketua BPD Karanggupito , Ketua Bumdes Desa Karanggupito , Pokdarwis ,Pendamping Desa , Serta Perangkat Desa Karanggupito .

"Kita melakukan monitoring dan evaluasi ke Desa Wisata Karanggupito Kendal Ngawi  apakah pekerjaan  bantuan Pemerintah yang digelontorkan oleh kemendes sudah dilaksanakan. Dan saya lihat sangat luar biasa . kerja TPK dan Pemdes dalam pengelolaan keuangan . terbukti pekerjaan Cafe Resto dan toilet sudah mencapai 70 %”. Ucap Petra .

Dikatakan, sarana dan prasarana yang sudah terbangun serta kondisi Alam yang mendukung sangat menunjang dan mendukung sebagai Wisata Desa . dan semoga dengan terbangunya Resto dan Toilet ini  lebih memaksimalkan Wisata Desa Argo Munung . Kata Petra .

Diwaktu yang sama Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia ( KPK ) Ir. Agus Rahardjo, M.S.M yang kebetulan menyambangi Wisata Argo Munung juga memberikan Motifasi kepada Pokdarwis . dia berpesan agar sering melakukan studibanding ke daerah yang wisata desanya sudah maju dia juga mengatakan agar segera Pokdarwis mensosialisasikan pada warga apabila mempunyai rumah kosong atau tempat tinggal yang memenui syarat untuk di jadikan Home Stay .

Kades Bambang Menambahkan ,” kami bersama Bumdes dan Pokdarwis mengucapkan terimakasih pada Kemendes atas pembangunan Resto , Toilet , semoga dengan terbangunya Resto tersebut dapat mengurangi keluh kesah pengunjung wisata yang selama ini  masih mengeluhkan kurangnya fasilitas di Argo Munung. Dan kami ucapkan terimakasih juga pada Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia ( KPK ) Ir. Agus Rahardjo, M.S.M atas berkunjungnya di wisata kami Argo Munung “. tambahnya.

Sebelum turun ke lapangan, Tim Kemendes sudah berkoordinasi bersama Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kab Ngawi  berkaitan dengan monitoring dan evaluasi tersebut .

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Pemerintah Desa

 Arsip Artikel

04 Januari 2023 | 9.268 Kali
SEJARAH PPDI ( Persatuan Perangkat Desa Indonesia )
15 Desember 2022 | 2.504 Kali
Pemasangan Kerun Sebagai Bentuk Pelestarian Adat Budaya Jawa Menjelang Pernikahan
26 April 2023 | 2.261 Kali
Argo Munung Semakin Mempesona
29 Juli 2013 | 1.609 Kali
Kontak Kami
09 Agustus 2022 | 1.403 Kali
Budaya Adat Toto Suro Desa Karanggupito Tahun 2022
26 Agustus 2016 | 1.358 Kali
Sejarah Desa Karanggupito
29 Juli 2013 | 1.115 Kali
Profil Desa

 Media Sosial

 Agenda

 Sinergi Program

 Komentar

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Nduwet, Karanggupito, Kec. Kendal, Kabupaten Ngawi
Desa : Karanggupito
Kecamatan : Kendal
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63261
Telepon : 03518511945
Email : karanggupito.ngawikab@gmail.com