SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA KARANGGUPITO KECAMATAN KENDAL KAB NGAWI . VISI DAN MISI DESA KARANGGUPITO SEBAGAI KAWASAN AGRO BISNIS DAN PERTANIAN ,PERKEBUNAN,PETERNAKAN WISATA DESA . MENUJU DESA SEJAHTERA RELIGIUS MANDIRI DAN BERBUDAYA

Artikel

Ribuan Perangkat Desa Kab Ngawi Rayakan Harlah PPDI Ke 16

18 Juli 2022 05:31:11  Harno wo  344 Kali Dibaca  Berita

Karanggupito.desa.id-Perangkat desa se-Kabupaten Ngawi merayakan hari lahir (Harlah) Persatuan Perangkat Desa Indonesian (PPDI) di Pendopo Wedya Graha pada Sabtu (16/7/22). 

Hadir pada Harlah kali ini Bupati Ngawi, Wakil Bupati Ngawi, pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) Kabupaten Ngawi, pengurus PPDI Kabupaten Ngawi bersama anggota.

Dalam sambutannya, pengurus PPDI Kabupaten Ngawi menyampaikan beberapa  hal berkaitan kesejahteraan kepala desa, Perangkat desa, maupun kepengurusan yang ada di desa.

"Kami berharap kepala desa dan perangkat desa ada jaminan kesehatan melalui BPJS, ada pos anggaran untuk memberikan taliasih kepada kepala desa maupun perangkat desa yang telah purna tugas, dan segera  ada jawaban yang jelas tentang perangkat desa yang diangkat di atas tahun 1979," terang Wardi pengurus PPDI Kabupaten Ngawi.

Sementara itu, Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono mengapresiasi perangkat desa yang selalu bersinergi dengan baik, dan selalu menjaga kekompakan. 

"Saya berharap rekan-rekan perangkat desa mampu menjaga sinergi dengan daerah dan terus menjaga kekompakan, agar tercipta situasi yang baik untuk bersama membangun Ngawi," terang Ony Anwar Harsono Bupati Ngawi.

Selain itu, ia berpendapat bila banyaknya lulusan sarjana yang menjadi perangkat desa merupakan modal besar dalam mempercepat pembagunan.

"Banyaknya perangkat desa lulusan S1 ini menjadi potensi mempercepat pembagunan di Kabupaten Ngawi. melalui digitalisasi, penyampaian informasi lebih cepat kepada masyarakat, informasi melalui website, informasi potensi desa ini adalah peningkatan kapasitas perangkat desa," lanjut Ony.

Dalam kegiatan Harlah ini, BPJS menyerahkan asuransi jiwa kepada keluarga perangkat desa yang meninggal yang akan digunakan untuk pembiayaan perkuliahan. Penyerahan dilakukan secara simbolis Bupati Ngawi dan Wakil Bupati Ngawi

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next

 Arsip Artikel

04 Januari 2023 | 7.120 Kali
SEJARAH PPDI ( Persatuan Perangkat Desa Indonesia )
26 April 2023 | 1.638 Kali
Argo Munung Semakin Mempesona
15 Desember 2022 | 1.612 Kali
Pemasangan Kerun Sebagai Bentuk Pelestarian Adat Budaya Jawa Menjelang Pernikahan
29 Juli 2013 | 1.429 Kali
Kontak Kami
26 Agustus 2016 | 1.083 Kali
Sejarah Desa Karanggupito
29 Juli 2013 | 914 Kali
Profil Desa
09 Agustus 2022 | 795 Kali
Budaya Adat Toto Suro Desa Karanggupito Tahun 2022

 Media Sosial

 Agenda

 Sinergi Program

 Komentar

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Nduwet, Karanggupito, Kec. Kendal, Kabupaten Ngawi
Desa : Karanggupito
Kecamatan : Kendal
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63261
Telepon : 03518511945
Email : karanggupito.ngawikab@gmail.com