SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA KARANGGUPITO KECAMATAN KENDAL KAB NGAWI . VISI DAN MISI DESA KARANGGUPITO SEBAGAI KAWASAN AGRO BISNIS DAN PERTANIAN ,PERKEBUNAN,PETERNAKAN WISATA DESA . MENUJU DESA SEJAHTERA RELIGIUS MANDIRI DAN BERBUDAYA

Artikel

PELATIHAN APILKASI SRIGATI KECAMATAN KWADUNGAN

01 September 2022 17:35:05  Harno wo  306 Kali Dibaca  Berita Ngawi

karanggupito.desa.id-Pemerintah Kabupaten Ngawi melaksanakan pelatihan peningkatan kapasitas administrator dan operator aplikasi Sistem Informasi Desa Terintegrasi (Srigati) di Kecamatan Kwadungan, Kamis (1/9/22). Kegiatan ini merupakan bagian dari agenda percepatan digitalisasi desa guna mewujudkan Ngawi Satu Data.

Hadir Pada kesempatan kali ini Sekretaris Camat Kasteman, pengurus Forum Operator Website Desa (Forwebsa),yang terdiri dari Operator Srigati desa Keras , cangakan , Karanggupito , Sumber bening , Gunung Sari serta administrator dan operator Srigati se-Kecamatan Kwadungan. .

Pada sambutannya, Sekretaris Camat Kwadungan menekankan keseriusan dalam pelatihan kali ini. Hal tersebut berkaitan pentingnya Aplikasi Srigati sebagai pemasok data untuk Kabupaten Ngawi. 

"Pada intinya pelatihan Srigati sangat penting sekali. Ini bisa digunakan sebagai pusat data yang ada di desa, yang mana itu data itu bisa diakses OPD manapun. Sehingga, informasi-informasi yang panjenengan masukkan di dalam aplikasi itu semua bisa bermanfaat," Terang Suyanto Sekretaris Camat Kwadungan.

Sementara, Forwebsa melalui Arbangi menyampaikan bila banyak desa yang sudah melaksanakan digitalisasi. Dari sekian desa yang sudah melaksanakan digitalisasi, rata-rata merasakan dampak positif dari penggunaan aplikasi Srigati dari sisi kecepatan dan akurasi data.

"Dari hasil pelatihan yang sudah kita lakukan, desa-desa mulai merasakan dampak positifnya. Pelayaran sangat cepat dan data yang kita masukkan memiliki akurasi tinggi," terang Arbangi Ketua Forwebsa.

Untuk materi pelatihan, narasumber menekankan pada penyesuaian identitas desa input data kependudukan, layanan surat dan penerapan informasi. Hal tersebut terkait dengan fungsi aplikasi srigatif sebagai penyimpan data, penyampai informasi dan aplikasi pelayanan.

"Yang pertama dilakukan adalah menyesuaikan informasi sesuai dengan desa masing-masing. Ini sangat penting, karena menjadi bagian dari promosi desa. " terang Arys Dwi Laksono narasumber dari Forwebsa.

Pelatihan yang diselenggarakan di Gedung Serbaguna Kantor Kecamatan Kwadungan kali ini diikuti 14 desa. Desa tersebut meliputi Kwadungan, Jenangan, Simo, Banget, Karangsono, Purwosari, Kendung, Dinden, Tirak, Budug, Pojok, Sumengko, Waruk Kalong dan Mojomanis.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next

 Arsip Artikel

04 Januari 2023 | 6.992 Kali
SEJARAH PPDI ( Persatuan Perangkat Desa Indonesia )
26 April 2023 | 1.606 Kali
Argo Munung Semakin Mempesona
15 Desember 2022 | 1.555 Kali
Pemasangan Kerun Sebagai Bentuk Pelestarian Adat Budaya Jawa Menjelang Pernikahan
29 Juli 2013 | 1.418 Kali
Kontak Kami
26 Agustus 2016 | 1.068 Kali
Sejarah Desa Karanggupito
29 Juli 2013 | 906 Kali
Profil Desa
09 Agustus 2022 | 768 Kali
Budaya Adat Toto Suro Desa Karanggupito Tahun 2022

 Media Sosial

 Agenda

 Sinergi Program

 Komentar

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Nduwet, Karanggupito, Kec. Kendal, Kabupaten Ngawi
Desa : Karanggupito
Kecamatan : Kendal
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63261
Telepon : 03518511945
Email : karanggupito.ngawikab@gmail.com