SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA KARANGGUPITO KECAMATAN KENDAL KAB NGAWI . VISI DAN MISI DESA KARANGGUPITO SEBAGAI KAWASAN AGRO BISNIS DAN PERTANIAN ,PERKEBUNAN,PETERNAKAN WISATA DESA . MENUJU DESA SEJAHTERA RELIGIUS MANDIRI DAN BERBUDAYA

Artikel

Pemdes Karanggupito Gelar Halal Bihalal Idul Fitri 1444 H

26 April 2023 19:47:59  Harno wo  230 Kali Dibaca  Berita

Karanggupito.desa.id-Idul Fitri rasanya kurang lengkap jika tak melakukan Halal Bi Halal atau yang biasa disebut silaturahmi. Halal Bi Halal rasanya sudah menjadi tradisi di Indonesia yang mana setelah seorang muslim melaksanakan puasa, mereka merayakan kemenangan pada hari raya idul fitri.

Pada hari pertama masuk kerja Pemdes Karanggupito Gelar acara Hala Bihalal di Pendopo Argo Munung 26/4. Hadir dalam acara tersebut Kepala Desa Karanggupito Bambang Suryo S , Ketua Bpd Bambang Harijanto beserta anggota , Ketua Lpmd Saifudin bersama Anggota , Direktur Bumdes , Pokdarwis , Ketua Rt se Karanggupito , PKK , Kader Posyandu , Tokoh Masyarakat , Tokoh Agama , Karangtaruna Serta Semua Perangkat Desa .

Acara dimulai pukul 9:00 dengan dibuka oleh protokol dan di lanjutkan sambutan sambutan dari masing masing Lembaga . Serta acara inti halal bihalal diisi oleh Kiai M sofar Pengasuh Ponpes Al Hidayah Karanggupito .

Dalam Tausiahnya M Sofar membeberkan inti dari halal bihalal . Halal Bi Halal berasal dari Bahasa Arab yang artinya menjaga kehalalan dan kesejukan hati dalam silaturahmi. Hal tersebut memiliki makna yang cukup dalam karena menjaga hubungan kehidupan sosial. Sebagai seorang muslim, sudah seharusnya saling memaafkan dan menghindari konflik.

Menjaga silaturahmi dengan saling memaafkan di momen halal bi halal Biasanya Halal Bi Halal dilaksanakan untuk saling meminta maaf kepada keluarga, kerabat, maupun sahabat. Acara Halal Bi Halal akan semakin menyenangkan jika diselingi dengan kegiatan menarik misalnya makan bersama keluarga besar, berbagi cerita, hingga berlibur bersama.

Saat lebaran tiba, Halal Bi Halal menjadi hal yang dinantikan tidak hanya di keluarga besar tapi juga di sekolah, kantor, dan komunitas memanfaatkan momen ini untuk saling memaafkan. Pada lebaran tahun 2023 ini.

Acara diakiri dengan berjabat tangan dan dilanjutkan dengan ramah tamah serta berfoto bersama ( Hr wo )

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next

 Arsip Artikel

04 Januari 2023 | 6.402 Kali
SEJARAH PPDI ( Persatuan Perangkat Desa Indonesia )
26 April 2023 | 1.485 Kali
Argo Munung Semakin Mempesona
29 Juli 2013 | 1.388 Kali
Kontak Kami
15 Desember 2022 | 1.358 Kali
Pemasangan Kerun Sebagai Bentuk Pelestarian Adat Budaya Jawa Menjelang Pernikahan
26 Agustus 2016 | 977 Kali
Sejarah Desa Karanggupito
29 Juli 2013 | 857 Kali
Profil Desa
14 Desember 2022 | 726 Kali
Daftar Partai Politik Yang Lolos di Pemilu 2024

 Media Sosial

 Agenda

 Sinergi Program

 Komentar

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Nduwet, Karanggupito, Kec. Kendal, Kabupaten Ngawi
Desa : Karanggupito
Kecamatan : Kendal
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63261
Telepon : 03518511945
Email : karanggupito.ngawikab@gmail.com