SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA KARANGGUPITO KECAMATAN KENDAL KAB NGAWI . VISI DAN MISI DESA KARANGGUPITO SEBAGAI KAWASAN AGRO BISNIS DAN PERTANIAN ,PERKEBUNAN,PETERNAKAN WISATA DESA . MENUJU DESA SEJAHTERA RELIGIUS MANDIRI DAN BERBUDAYA

Artikel

Pemdes Karanggupito Gelar Halal Bihalal Idul Fitri 1444 H

26 April 2023 19:47:59  Harno wo  46 Kali Dibaca  Berita

Karanggupito.desa.id-Idul Fitri rasanya kurang lengkap jika tak melakukan Halal Bi Halal atau yang biasa disebut silaturahmi. Halal Bi Halal rasanya sudah menjadi tradisi di Indonesia yang mana setelah seorang muslim melaksanakan puasa, mereka merayakan kemenangan pada hari raya idul fitri.

Pada hari pertama masuk kerja Pemdes Karanggupito Gelar acara Hala Bihalal di Pendopo Argo Munung 26/4. Hadir dalam acara tersebut Kepala Desa Karanggupito Bambang Suryo S , Ketua Bpd Bambang Harijanto beserta anggota , Ketua Lpmd Saifudin bersama Anggota , Direktur Bumdes , Pokdarwis , Ketua Rt se Karanggupito , PKK , Kader Posyandu , Tokoh Masyarakat , Tokoh Agama , Karangtaruna Serta Semua Perangkat Desa .

Acara dimulai pukul 9:00 dengan dibuka oleh protokol dan di lanjutkan sambutan sambutan dari masing masing Lembaga . Serta acara inti halal bihalal diisi oleh Kiai M sofar Pengasuh Ponpes Al Hidayah Karanggupito .

Dalam Tausiahnya M Sofar membeberkan inti dari halal bihalal . Halal Bi Halal berasal dari Bahasa Arab yang artinya menjaga kehalalan dan kesejukan hati dalam silaturahmi. Hal tersebut memiliki makna yang cukup dalam karena menjaga hubungan kehidupan sosial. Sebagai seorang muslim, sudah seharusnya saling memaafkan dan menghindari konflik.

Menjaga silaturahmi dengan saling memaafkan di momen halal bi halal Biasanya Halal Bi Halal dilaksanakan untuk saling meminta maaf kepada keluarga, kerabat, maupun sahabat. Acara Halal Bi Halal akan semakin menyenangkan jika diselingi dengan kegiatan menarik misalnya makan bersama keluarga besar, berbagi cerita, hingga berlibur bersama.

Saat lebaran tiba, Halal Bi Halal menjadi hal yang dinantikan tidak hanya di keluarga besar tapi juga di sekolah, kantor, dan komunitas memanfaatkan momen ini untuk saling memaafkan. Pada lebaran tahun 2023 ini.

Acara diakiri dengan berjabat tangan dan dilanjutkan dengan ramah tamah serta berfoto bersama ( Hr wo )

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Info Media Sosial

Agenda

Sinergi Program

Komentar Terbaru

Wilayah Desa

Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa
Alamat : Nduwet, Karanggupito, Kec. Kendal, Kabupaten Ngawi
Desa : Karanggupito
Kecamatan : Kendal
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63261
Telepon : 03518511945
Email : karanggupito.ngawikab@gmail.com