SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA KARANGGUPITO KECAMATAN KENDAL KAB NGAWI . VISI DAN MISI DESA KARANGGUPITO SEBAGAI KAWASAN AGRO BISNIS DAN PERTANIAN ,PERKEBUNAN,PETERNAKAN WISATA DESA . MENUJU DESA SEJAHTERA RELIGIUS MANDIRI DAN BERBUDAYA

Artikel

MWC NU KENDAL LAKUKAN ZIAROH KE WISATA RELIGI MAKAM KIAI SABUK ALU DESA KARANGGUPITO

24 Oktober 2022 06:20:40  Harno wo  333 Kali Dibaca  Berita

karanggupito.desa.id-Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) kecamatan Kendal  kabupaten Ngawi Jawa Timur, menggelar ziarah ke makam Leluhur di Desa Karanggupito dan Desa  Se Kecamatan Kendal . Ziarah ini digelar setelah pelaksanaanPeringatan Hari Santri  MWCNU kecamatan Kendal. Ziarah ini diikuti sedikitnya 100 jama’ah dan pengurus NU mulai dari MWCNU hingga ranting NU baik lembaga, lajnah, dan badan otonom se-MWCNU Kendal Serta Banser dan Perangkat Desa Paranggupito .

Rombongan Warga Nahdliyin & pengurus NU Kec. Kendal  beserta banom melaksanakan Ziarah ke makam para penggerak & para masyayikh NU di wilayah Desa karanggupito Lanjut Ke Desa sekitar . Menurut Kepala Desa Karanggupito Bambang Suryo S  ziarah ini digelar dengan tujuan untuk meneladani sekaligus menghormati perjuangan ulama dan masyayikh dalam membesarkan agama Islam, terutama organisasi NU.dan sekaligus mengenalkan ke kalayak ramai bahwasanya di desa karanggupito ada Wisata Religi yaitu Makam Kiai Sabuk Alu Yang Konon sangat Sakti Mandra Guna , dan dialah yang membawa ajaran Agama Islam pertama kali  di Wilayah Cabuk dusun Duwet. Ucapnya.

Dalam waktu yang sama Ali Muzakir Menjelaskan  “Ziarah ini merupakan cara MWCNU Kecamatan Kendal  dalam menghargai jasa-jasa ulama sekaligus berdo’a bersama dengan harapan mendapatkan barokah dan syafa’at dari sesepuh Ulama Kita yang dikunjungi,” Jelas Ali M.

Dengan kegiatan ini, Ali M mengharapkan Allah menjauhkan warga dari segala masalah dan musibah melalui syafaat para wali-Nya. “Rahmat-Nya juga kami harapkan untuk keselamatan warga dan yang paling utama Ziarah ini mampu menguatkan emosional antarpengurus baik ranting NU maupun MWCNU Kecamatan Kendal  untuk mengibarkan Islam Ahlussunnah wal Jamaah (Aswaja) di kecamatan Kendal  agar ke depan bisa lebih baik,,” Pungkas  Ali M.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next

 Arsip Artikel

04 Januari 2023 | 6.989 Kali
SEJARAH PPDI ( Persatuan Perangkat Desa Indonesia )
26 April 2023 | 1.606 Kali
Argo Munung Semakin Mempesona
15 Desember 2022 | 1.549 Kali
Pemasangan Kerun Sebagai Bentuk Pelestarian Adat Budaya Jawa Menjelang Pernikahan
29 Juli 2013 | 1.418 Kali
Kontak Kami
26 Agustus 2016 | 1.068 Kali
Sejarah Desa Karanggupito
29 Juli 2013 | 906 Kali
Profil Desa
09 Agustus 2022 | 768 Kali
Budaya Adat Toto Suro Desa Karanggupito Tahun 2022

 Media Sosial

 Agenda

 Sinergi Program

 Komentar

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Nduwet, Karanggupito, Kec. Kendal, Kabupaten Ngawi
Desa : Karanggupito
Kecamatan : Kendal
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63261
Telepon : 03518511945
Email : karanggupito.ngawikab@gmail.com