SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA KARANGGUPITO KECAMATAN KENDAL KAB NGAWI . VISI DAN MISI DESA KARANGGUPITO SEBAGAI KAWASAN AGRO BISNIS DAN PERTANIAN ,PERKEBUNAN,PETERNAKAN WISATA DESA . MENUJU DESA SEJAHTERA RELIGIUS MANDIRI DAN BERBUDAYA

Artikel

Tim Kemendes Melakukan Identifikasi Wisata Desa Argo Munung Karanggupito

30 Maret 2023 03:29:10  Harno wo  266 Kali Dibaca  Berita

karanggupito.desa.id- Tim Kementrian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi melakukan identifikasi calon penerima Bantuan Pemerintah program pembangunan dan pengembangan Wisata Desa   tahun anggaran 2023 di Desa Karanggupito Kec kendal Ngawi tepatnya Wisata Argo Munung .Rabu 29/03

Median Petra Analis Kebijakan Ahli Muda dari Derektorat Sarana Desa perdesaan dari  Kementrian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi mengatakan, kedatangan pihaknya untuk melakukan identifikasi lokasi calon penerima bantuan pengembangan wisata Desa  guna melihat kelayakannya.

Hadir pula dalam acara teersebut Median Petra Analis Kebijakan Ahli Muda dari Derektorat Sarana prasarana Desa perdesaan dari  Kementrian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi , Kepala Dinas  Pemberdayaan Masyarakat dan Desa KABUL TUNGGUL WINARNO S.IP Beserta Staf , Kades karanggupito Bambang Suryo S , Ketua BPD Karanggupito , Ketua Bumdes Desa Karanggupito , Pokdarwis ,Serta Perangkat Desa Karanggupito .

"Kita melakukan identifikasi ke Desa Wisata Karanggupito Kendal Ngawi  apakah layak untuk menerima bantuan Pemerintahan . Dan saya lihat sangat layak dilihat dari Potensi Desa yang menyajikan pemandangan alam yang sangat layak mendapatkan bantuan pengembangan Desa wisata  . Ucap Petra .

Dikatakan, sarana dan prasarana yang sudah terbangun sangat menunjang dan mendukung sebagai Wisata Desa . Namun pihak Desa  punya rencana akan ada penambahan bangunan yang dibutuhkan guna lebih memaksimalkan Wisata Desa Argo Munung .

Kades Bambang Menjelaskan ,” kami bersama Bumdes dan Pokdarwis mengusulkan pembangunan Resto , Toilet ,Gasebo , hal tersebut tentunya terkait pengunjung wisata yang masih mengeluhkan kurangnya fasilitas di Argo Munung . Ucap kades.

Sebelum turun ke lapangan, Tim Kemendes sudah berkoordinasi bersama Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kab Ngawi  berkaitan dengan pembinaan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) dan urusan Wisata Desa  untuk mendampingi tim ke lapangan.

Petra Mengatakan Setelah dilakukan identifikasi, dan  semua Administrasi selesai akan dilanjutkan dengan perjanjian kerja bersama ( PKB ) antara Kemendes dan Desa, diikuti proses pencairan dana.

Besaran bantuan dana program pembangunan dan pengembangan Wisata  desa senilai Rp 400 juta, sesuai Proposal yang Kami Terima , dan nati dikerjakan oleh msayarakat Desa karena program ini 100 Persen Swa kelola . Jadi yang mengerjakan Masyarakat Desa karanggupito itu sendiri . dan nanti akan di kelola sepenuhnya Oleh Bumdes Desa karanggupito . Terang Petra .

Kabul Tunggul Winarno Menambahkan  , bantuan Kemendes bertujuan meningkatkan pertumbuhan ekonomi, meningkatkan kualitas hidup masyarakat,melalui Desa Wisata  dan ditargetkan ada peningkatan pengunjung Wisata Desa serta produk unggulan desa untuk dipasarkan sehingga masyarakat sekitar kab ngawi dan magetan dapat semakin banyak yang berkunjung ke Wisata Desa Argo Munung . Tambahnya

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next