SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA KARANGGUPITO KECAMATAN KENDAL KAB NGAWI . VISI DAN MISI DESA KARANGGUPITO SEBAGAI KAWASAN AGRO BISNIS DAN PERTANIAN ,PERKEBUNAN,PETERNAKAN WISATA DESA . MENUJU DESA SEJAHTERA RELIGIUS MANDIRI DAN BERBUDAYA

Artikel

SEBAGAI BENTUK PERHATIAN PEMDES KARANGGUPITO BAGIKAN BINGKISAN GIZI PADA BALITA STUNTING

15 September 2022 21:31:47  Harno wo  339 Kali Dibaca  Berita

karanggupito.desa.id-Pertumbuhan kesehatan Balita Desa Karanggupito Kec Kendal Kabupaten Ngawi tahun 2022 menjadi sorotan Pemdes Karanggupito ketika angka stunting masih ada . Ini menjadi Pekerjaan Rumah yang mesti segera diselesaiakan mengingat kesehatan merupakan kebutuhan setiap orang yang bersifat vital.

Bila melihat angka Stunting di Desa Karanggupito sudah tentu persoalan ini tidak hanya menjadi tanggung jawab dinas terkait saja, namun merupakan tanggung jawab bersama.
Bertitik tolak dari hal itu, Pemerintah desa Karanggupito melalui PKK memberikan bantuan program gizi kepada balita yang dinyatakan Stunting . Kegiatan tersebut dilaksanakan bersamaan Pleno PKK di Pendopo Argo Munung Desa Karanggupito Kamis 15/09.

Hadir dalam acara tersebut Kades Karanggupito Bambang Suryo S, Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Desa karanggupito Insiyah S , Bidan Desa Sri Purwaty , Suyatmin dari Pos Gizi Puskesmas Kendal , Ibu Ibu PKK se Desa karanggupito serta balita Stunting beserta Ibunya.

Dalam Sambutan Kades Karanggupito Bambang suryo S berpesan “kepada ibu balita agar jangan bekecil hati bila anak balitanya dinyatakan stunting , kami atas nama pemdes Karanggupito berusaha semaksimal mungkin untuk menekan jumlah angka stunting di desa karanggupito dengan berbagai metode.”Terang Kades.

Setelah beberapa sambutan acara dilanjutkan dengan membagikan bingkisan Gizi bagi balita stunting oleh Ibu Ibu PKK dan diserahkan langsung oleh Kades karanggupito serta dinas Terkait dari Puskesmas kendal.

Bunga salah satu Ibu balita yang tidak mau disebut namanya mengatakan “ Terimakasih kepada Desa Karanggupito dan ibu ibu PKK yang telah memperhatikan kami atas pemberian Bingkisan berupa makanan yang Penuh Gizi . semoga dengan asupan Gizi balita kami segera tumbuh kembang menjadi balita Normal sesuai yang diharapkan “. Ucap Bunga .

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next

 Arsip Artikel

04 Januari 2023 | 6.933 Kali
SEJARAH PPDI ( Persatuan Perangkat Desa Indonesia )
26 April 2023 | 1.589 Kali
Argo Munung Semakin Mempesona
15 Desember 2022 | 1.515 Kali
Pemasangan Kerun Sebagai Bentuk Pelestarian Adat Budaya Jawa Menjelang Pernikahan
29 Juli 2013 | 1.415 Kali
Kontak Kami
26 Agustus 2016 | 1.058 Kali
Sejarah Desa Karanggupito
29 Juli 2013 | 901 Kali
Profil Desa
14 Desember 2022 | 761 Kali
Daftar Partai Politik Yang Lolos di Pemilu 2024

 Media Sosial

 Agenda

 Sinergi Program

 Komentar

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Nduwet, Karanggupito, Kec. Kendal, Kabupaten Ngawi
Desa : Karanggupito
Kecamatan : Kendal
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63261
Telepon : 03518511945
Email : karanggupito.ngawikab@gmail.com