SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA KARANGGUPITO KECAMATAN KENDAL KAB NGAWI . VISI DAN MISI DESA KARANGGUPITO SEBAGAI KAWASAN AGRO BISNIS DAN PERTANIAN ,PERKEBUNAN,PETERNAKAN WISATA DESA . MENUJU DESA SEJAHTERA RELIGIUS MANDIRI DAN BERBUDAYA

Artikel

PERINGATI HARI SANTRI PEMDES KARANGGUPITO GELAR UPACARA HARI SANTRI 2022

24 Oktober 2022 05:53:01  Harno wo  292 Kali Dibaca  Berita

karanggupito.desa.id-Pemdes Karangggupito bersama YPI Al Hidayah  menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional yang jatuh setiap 22 Oktober. Kegiatan tersebut dilaksanakan di YPI Al Hidayah Dusun malang  pukul 08.00 WIB pada Sabtu (22/10/2022) pagi. Hari Santri Nasional telah ditetapkan melalui Keputusan Presiden Nomor 22 Tahun 2015. Dengan adanya penetapan Keppres yang ditandatangani oleh Presiden Joko Widodo diharapkan dapat menjadi pendorong untuk seluruh umat islam di Indonesia menanamkan komitmen berbangsa dan bernegara. Salah satunya, dari Pengurus Pondok Pesantren Al Hidayah Desa Karanggupito  yang mengapresiasi acara Hari Santri Nasional 2022 ini.

Kepala Desa Karanggupito Bambang suryo S selaku Pembina Upacara Menuturkan , “Kami atas nama Pemdes Desa Karanggupito sangat mengapresiasi, Untuk acara upacara Hari Santri Nasional 2022 ini. Berharap dengan acara Hari Santri Nasional ini membekali juga untuk seluruh Pondok Pesantren Al –Hidayah dan seluruh santri di Desa karanggupito , agar mereka (santri) bisa menjadi persatuan dan kesatuan," ucapnya.

Dia juga mengatakan, Yayasan ini adalah yayasan satu satunya yang ada di desa karanggupito mari semua kita dukung sepenuhnya akan kemajuan yayasan Al-Hidayah dalam bidang pendidikan agama. dia berpesan agar para santri tetap semangat berjuang belajar ilmu agama dan memegang prinsip Man Jadda Wajada. Dan  sungguh-sungguh dalam mengkaji setiap disiplin ilmu,”

Selanjutnya Kepala Desa Membacakan Sambutan Mentri Agama yang isinya Tahun ini, hari santri mengangkat tema “Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan” dengan harapan bisa menyulut semangat patriotisme seluruh umat islam di tanah air. Selain itu, tema tersebut juga mencerminkan keberadaan santri yang akan selalu dicatat dalam sejarah setiap fase perjalanan indonesia. Hal ini dikarenakan adanya momen penting yang melandasi lahirnya hari santri. Salah satunya ialah saat Kiai Haji Muhammad Hasyim Asy'ri mendeklarasikan resolusi jihad yang mewajibkan seluruh umat Islam melawan penjajah. Kiai Haji Muhammad Hasyim Asy'ari adalah seorang ulama besar dan dikemudian hari dianugerahi gelar pahlawan nasional.

Upacara peringatan Hari Santri Nasional tahun ini berlangsung  secara serentak di beberapa wilayah di Indonesia dengan para santri yang mengenakan peci dan sarung, sesuai Surat Edaran Kemenag Nomor 27 Tahun 2022 tentang Pelaksanaan Upacara Bendera Peringatan Hari Santri 2022.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next

 Arsip Artikel

04 Januari 2023 | 6.991 Kali
SEJARAH PPDI ( Persatuan Perangkat Desa Indonesia )
26 April 2023 | 1.606 Kali
Argo Munung Semakin Mempesona
15 Desember 2022 | 1.550 Kali
Pemasangan Kerun Sebagai Bentuk Pelestarian Adat Budaya Jawa Menjelang Pernikahan
29 Juli 2013 | 1.418 Kali
Kontak Kami
26 Agustus 2016 | 1.068 Kali
Sejarah Desa Karanggupito
29 Juli 2013 | 906 Kali
Profil Desa
09 Agustus 2022 | 768 Kali
Budaya Adat Toto Suro Desa Karanggupito Tahun 2022

 Media Sosial

 Agenda

 Sinergi Program

 Komentar

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Nduwet, Karanggupito, Kec. Kendal, Kabupaten Ngawi
Desa : Karanggupito
Kecamatan : Kendal
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63261
Telepon : 03518511945
Email : karanggupito.ngawikab@gmail.com