SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA KARANGGUPITO KECAMATAN KENDAL KAB NGAWI . VISI DAN MISI DESA KARANGGUPITO SEBAGAI KAWASAN AGRO BISNIS DAN PERTANIAN ,PERKEBUNAN,PETERNAKAN WISATA DESA . MENUJU DESA SEJAHTERA RELIGIUS MANDIRI DAN BERBUDAYA

Artikel

Manis Legit Durian Karanggupito , Jadi Serbuan Para Pecinta Durian

12 Desember 2022 06:53:03  Harno wo  374 Kali Dibaca  Berita

Karanggupito.desa.id-Bagi warga Karanggupito, masa panen durian jadi kesempatan untuk membuka usaha musiman. Ditahun 2022 ini di bulan Desember sudah banyak pohon Durian yang mulai berbuah . Karena itu banyak wisatawan yang mulai berdatangan ke Karanggupito karena  desa tersebut sudah dikenal sebagai kampung durian di Ngawi.

Salah satu petani sekaligus penjual durian di sana adalah Harno Wo Sudah puluhan tahun dia ikut memperkenalkan durian asal Karanggupito sebagai ikon Ngawi.

”Sebenarnya Banyak macam varian durian di sini. Tapi, belum ada nama khusus yang diberikan. Sebutannya hanya durian Karanggupito,” ujarnya.

Kualitas durian Karanggupito sudah lama diakui. Salah satu sebabnya, buah itu kaya akan rasa. Mulai yang manis, manis pahit, hingga manis gurih vanila. Tekstur daging buahnya hampir semuanya sama. Punel dan legit .

Adapun Para penggemar yang membeli durian di karanggupito seperti sedang berada di rumah sendiri. Mereka bebas masuk dan memilih durian kesukaan , Kalau bingung, para penjual siap membantu. Sepertihalnya di rumah Harno wo .

Para pecinta  durian dijamin tidak kecewa saat bertandang ke karanggupito Mereka juga bakal mendapat fasilitas tambahan. Yakni, boleh mengganti durian yang sudah dibeli jika rasanya kurang Legit .

Untuk harga durian di karanggupito banyak pilihan dari Rp 20.000 sampai Ratusan Ribu Rupiah dan semua di garansi aka kwalitasnya .

“ Semoga Panen ditahun ini nanti hasil buah bisa maksimal dan mampu menambah nilai ekonomi di setiap warga desa yang mempunyai tanaman Durian . Karena saat ini baru berbunga sebagian ada yang mulai berbuah “. Pungkas Pak No.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next

 Arsip Artikel

04 Januari 2023 | 6.997 Kali
SEJARAH PPDI ( Persatuan Perangkat Desa Indonesia )
26 April 2023 | 1.609 Kali
Argo Munung Semakin Mempesona
15 Desember 2022 | 1.561 Kali
Pemasangan Kerun Sebagai Bentuk Pelestarian Adat Budaya Jawa Menjelang Pernikahan
29 Juli 2013 | 1.419 Kali
Kontak Kami
26 Agustus 2016 | 1.068 Kali
Sejarah Desa Karanggupito
29 Juli 2013 | 906 Kali
Profil Desa
09 Agustus 2022 | 769 Kali
Budaya Adat Toto Suro Desa Karanggupito Tahun 2022

 Media Sosial

 Agenda

 Sinergi Program

 Komentar

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Nduwet, Karanggupito, Kec. Kendal, Kabupaten Ngawi
Desa : Karanggupito
Kecamatan : Kendal
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63261
Telepon : 03518511945
Email : karanggupito.ngawikab@gmail.com